Skip to main content

Menentukan Ukuran Tiang Bendera Stainless Untuk Lingkungan Rumah - Jasa Produksi Tiang Bendera Wilayah Depok Dan Sekitarnya

Menentukan Ukuran Tiang Bendera Stainless Untuk Lingkungan Rumah Tinggal

Pada hari-hari tertentu terutama yang berkaitan dengan hari besar nasional, masyarakat indonesia selalu diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan rumahnya. Sehubungan dengan hal ini, tentu dibutuhkan tiang bendera yang ukuranya sesuai dengan ketentuan maupun undang-undang yang berlaku.

Ukuran Bendera

Untuk benderanya sendiri, menggunakan perbandingan antara panjang dan lebar 2;3. Ukuranya tidak boleh melebihi ukuran bendera pusaka,2x3 meter. Namun disisi yang lain juga tidak boleh teralalu kecil, jadi harus disesuaikan dengan kondisi lingkungan atau ketinggiaan bagunan rumah tersebut.

Ukuran Tiang Bendera

kemudian untuk tiangnya,maksimal ketinggianya yaitu 17meter dan minimal 2,5meter jika tiang tersebut untuk dipasang di lingkungan luar rumah atau outdoor. Lalu untuk bendera yang dikibarkan dan diletakan didalam ruangan maksimal tinggi tiangnya 2meter saja. Bendera merah putih tersebut dapat dikibarkan secara langsung pada puncak tertinggi tiang, atau bisa juga menggunakan tali penggerak.

Pada umumnya,jika menggunakan tali penggerak, pengibaran bendera merah putih tersebut selalu disertai dengan upacara. Sementara itu, jika diletakkan dilingkungan rumah, biasanya tidak disertai dengan upacara. Meski demikian, apabila menggunakan tali penggerak, hal ini tetap diperbolehkan karena jadi lebih mudah dalam pengibarannya tanpa harus merobohkan terlebih dahulu tiang tersebut.
Salah satu masalah yang sering muncul saat ingin mengibarkan bendera merah putih dilingkungan rumah adalah keterbatasan lahannya yang dirasa sempit. Bagi masyarakat yang sering memiliki masalah semacam ini, salah satu jalan terbaiknya adalah memilih tiang bendera dengan bahan pipa  stainless yang kwalitasnya lebih bagus.

Tiang bendera dengan material pipa stainless selain awet dan tahan lama juga tidak mudah lapuk dibanding dengan material lain seperti kayu dan bambu. Terlebih lagi bahan stainless merupakan material logam yang mempunyai sifat tidak dapat berkarat. Bahkan lebih dari itu, tiang bendera dengan material stailess juga mudah dibersihkan dan warna logamnya tidak cepat kusam.

Untuk lingkungan rumah, apabila menggunakan tiang bendera stainless untuk mengibarkan sang merah putih perlu disesuaikan dengan ketinggian rumahnya. Untuk rumah bertingkat atau terdiri dari dua lantai, sebaiknya menggunnakan tiang bendera dengan ukuran ketinggian 5 sampai 8 meter.
Namun jika rumah tersebut hanya terdiri dari satu lantai saja, lebih bagus memakai ukuran ketinggian 2,5 sampai 5 meter saja. Untuk gedung atau perkantoran tinggi ideal tiangnya adalah 10 sampai 17 meter tergantung dari ketinggian bangunan tersebut.
Pilihlah pembuat tiang bendera stainless yang benar-benar terpercaya, agar bisa mendapatkan tiang bendera dengan kwalitas yang terbaik agar tiang bendera tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Disini telah hadir Bengkel Las KEMBAR TEKHNIK yang siap melayani pembuatan sekaligus pemasangan tiang bendera stainless diwilayah JABODETABEK.
KEMBAR TEKHNIK adalah salah satu bengkel las yang bergerak dibidang jasa produksi, salah satunya adalah pembuatan tiang bendera dari material pipa stainless dengan harga yang terjangkau. Dapatkan tiang bendera dengan kualitas terbaik dan hasil akhir yang rapi hanya di bengkel kami.

Berikut beberapa contoh tiang bendera stainless steel yang pernah kami kerjakan.

                     Pemasangan di kapuk



Model tiang tiga

             Proses produksi di workshop
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar