Skip to main content

Cara Menentukan Lokasi Terbaik Untuk Membuat Pos Satpam

Dilihat dari fungsinya, Pos satpam merupakan sebuah bangunan khusus yang digunakan oleh para petugas satpam untuk mengamankan lingkungan sekitar dimana mereka menjalankan tugasnya. satpam adalah sosok yang memiliki tugas utama menjaga suatu lingkungan atau area agar selalu dalam kondisi aman.

Sehubungan dengan tugas utamanya tersebut, maka sebaiknya pos satpam selalu dibuat pada area tertentu yang sering dilalui oleh banyak orang. Khususnya lagi area yang merupakan akses utama keluar masuk lingkungan tersebut.


Baca juga : Desain pos besi minimalis modern.

Maksud dari lingkungan disini bisa saja merupakan suatu komplek tempat tinggal atau perumahan atau bahkan dapat pula merupakan rumah pribadi. Selain itu tidak sedikit petugas satpam yang sering ditugaskan pada sebuah perusahaan atau perkantoran. Tujuanya tetap sama yaitu untuk menjaga keamanan dari tindak kejahatan terutama oleh orang - orang yang ingin melanggar hukum.

Sehingga sudah sewajarnya jika bangunan pos satpam sebaiknya selalu dibuat di tempat strategis agar para petugasnya bisa melakukan pemantauan secara lebih mudah. Jika dibuat dilingkungan komplek peumahan posisi terbaiknya adalah berada di depan gang/jalan yang seringkali dijadikan akses keluar masuk para penghuni perumahan tersebut.

Sedangkan untuk rumah pribadi, posisi pos satpam sebaiknya diletakan didekat pintu pagar sehingga petugas satpam bisa melakukan pemantauan dengan mudah. Misalnya jika ada orang lain yang ingin bertamu bisa dengan mudah menemui petugas satpam terlebih dahulu, baru setelah itu dihubungkan dengan tuan rumah.

Selanjutnya untuk lingkungan perusahaan atau pabrik maupun perkantoran, letak yang dianggap paling strategis untuk mendirikan pos satpam juga berada dekat pintu keluar masuk. Hal ini untuk berjaga - jaga jika ada orang lain yang ingin masuk kelingkungan tersebut, segera dapat diketahui olehpetugas satpam.

Untuk materialnya, bahan terbaik untuk membuat pos satpam adalah  dari material besi menggunakan teknik pengelasan. Metode ini jauh lebih praktis dan tidak membutuhkan biaya terlalu tinggi. Terlebih lagi proses pengerjaanya juga jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan penggunaan material lain. Untuk informasi harga pos satpam besi sesuai dengan model dan ukuran silakan klik disini.


Lihat juga : Pos satpam besi minimalis pesanan Hotel 88 Bekasi.

Bukan itu saja, jika mendirikan pos satpam dari material besi, perawatannya juga lebih mudah dilakukan. Selain itu dijamin jauh lebih awet jika dibandingkan dengan material lain misalnya kayu atau batu bata. Bahan Besi yang dijadikan pos satpam juga bisa dipindah ketempat lain jika diperlukan. Jadi pos satpam dengan material besi menjadi pilihan utama untuk Anda yang ingin membuat pos satpam.

Dimana kita bisa membuat pos satpam dengan material besi tersebut? Bengkel las yang bergerak dibidang jasa kini sudah banyak terdapat disetiap kota, Salah satunya adalah Bengkel Las KEMBAR TEKHNIK.

Bengkel Las KEMBAR TEKHNIK adalah salah satu bengkel las yang bergarak dibidang jasa layanan produksi, salah satunya adalah pembuatan pos satpam dari material Besi.
Melayani pembuatan pos satpam untuk wilayah jabodetabek.
Untuk mendapatkan Pos satpam dengan kualitas terbaik Segera hubungi Bengkel kami di :

Telp : 085 385 755 111
Wasp : 085 385 755 111
Email : mandirikembartekhnik@gmail. com
Alamat : Jl. Kh Usman no45 Rt01 Rw04
Kukusan - Beji - DEPOK

Baca juga produk yang lain dari Bengkel Kembar Teknik


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar