Skip to main content

Fungsi dan Tips Memilih Pintu Gerbang Rumah

Pintu gerbang merupakan salah satu bagian penting dari bangunan rumah, khususnya untuk fungsi keamanan. Jika rumah Anda belum di lengkapi dengan pagar, saat ini Anda mungkin berencana untuk membuat pagar lengkap dengan pintu gerbang sebagai akses keluar masuk ke rumah tersebut. Selain berperan sebagai akses masuk dan keluar, gerbang rumah juga memiliki beberapa fungsi lain yang perlu diperhatikan yaitu sebagai berikut.


Meningkatkan Keamanan Rumah

Pintu gerbang menjadi batas antara area luar dengan lingkungan di rumah Anda. Pintu tersebut memberikan privasi bagi penghuni rumah sehingga tidak sembarangan orang dapat masuk ke dalam area rumah Anda. Selain itu, pintu tersebut biasanya juga dilengkapi dengan kunci atau gembok sehingga meningkatkan keamanan rumah saat ditinggal oleh penghuninya atau mengamankan rumah di malam hari.


Menambah Nilai Estetika

Selain memiliki fungsi keamanan, gerbang rumah juga berperan penting dalam meningkatkan estetika rumah. Seperti yang diketahui, saat ini gerbang rumah telah hadir dalam berbagai ukuran dan desain yang dapat dusesuaikan dengan desain rumah Anda atau dikombinasikan dengan desain pagar. Dengan desain gerbang yang menarik, rumah Anda tentu akan terlihat lebih cantik sejak dilihat dari luar.

Sebagai Identitas Pemilik Rumah

Gerbang biasanya menjadi tempat untuk menempatkan nomor rumah atau alamat rumah secara rinci. Dengan demikian, gerbang rumah secara tidak langsung juga berperan sebagai identitas bagi pemiliknya.

Dengan beberapa fungsi tersebut, tidak heran jika banyak pemilik rumah berusaha membuat desain gerbang rumah mereka agar terlihat semenarik mungkin. Bagi Anda yang saat ini sedang berencana membuat pintu gerbang rumah, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Menentukan Desain

Desain merupakan bagian yang paling mendasar ketika Anda berencana membuat gerbang rumah. Desain gerbang tersebut dapat disesuaikan dengan model pagar dan desain rumah secara umum. Sebagai contoh, jika rumah memiliki desain minimalis, maka pagar dan gerbang juga Menggunakan desain minimalis.

Menentukan Ukuran

Ukuran gerbang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun biasanya ukuran tersebut juga disesuaikan dengan ukuran pagar. Jika Anda masih ingin menampilkan sebagian wajah rumah, pagar dan gerbang dengan tinggi 1,5meter sudah cukup ideal. Tetapi jika pagar rumah seperti benteng, maka gerbang tersebut juga perlu di desain tinggi yaitu sekitar 2meter atau bahkan lebih.

Menentukan Matrial

Jika Anda sudah memiliki bayangan desain dan ukuran gerbang, maka langkah berikutnya adalah menentukan material. Material dari bahan besi maupun stainless saat ini cukup banyak diminati karena berbagai keunggulannya, termasuk dapat memberikan kesan futuristik.

Jika Anda berniat untuk membuat gerbang dari bahan besi maupun stainless steel, Kembar Tekhnik siap membantu Anda dengan layanan terbaik dengan kualitas maksimal yang ditawarkan.
Anda bisa memesan pagar dan gerbang secara kustom, jadi Anda bisa menentukan desain,ukuran dan warna sesuai keinginan.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar