Skip to main content

Teknik Khusus Membuat Desain Handrail Kloset

Fungsi paling utama dari handrail kloset adalah sebagai sarana pegangan bagi orang-orang yang sedang memakai ruang kloset tersebut.Terutama untuk mereka yang sudah lanjut usia atau cacat fisik sehingga membutuhkan alat khusus agar tidak mudah jatuh atau terpeleset. Oleh karena itu, desain handrail kloset ini juga harus dibuatkan desainya secara khusus pula.

Pertama untuk kontruksinya, harus dibuat dan ditata sedemikian rupa agar lebih kuat dan tahan untuk menahan beban. Nantinya setelah jadi,  handrail kloset atau pegangan tangan dalam kloset tersebut meski secara tidak sengaja sering ditarik-tarik oleh penggunanya. Jika kontruksinya kurang kuat, pasti mudah terlepas dari dindingnya.

Teknik berikutnya berhubungan erat dengan ukuran. Perhitungkan dengan seksama dan secermat mungkin ukuran tubuh orang yang paling sering masuk kedalam ruang  kloset tersebut. Perlu diingat dan tidak boleh dilupakan, ukuran fisik orang eropa dan asia itu jauh berbeda dan hal ini harus dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, dimana handrail kloset tersebut dibuat.


Lanjut lagi pada posisi atau letak, harus mudah dijangkau atau dipegang oleh orang yang memakai dan menggunakannya.
Jangan sampai terjadi, ketika sudah dibuat dan memiliki gaya penampilan yang menarik, ternyata handrail kloset tersebut tidak mudah dijangkau oleh tangan orang tua atau orang yang memiliki kelainan pada fisiknya.

Demikian pula dengan teknik dan cara pemakaiannya,  harus dibuat semudah mungking agar tidak menimbulkan kesulitan bagi siapa saja yang menggunakan handrail kloset tersebut. Ingat selalu, pegangan tangan ini punya fungsi utama sebagai alat pembantu, jadi bukan sebagai media untuk mempercantik penampilan ruangan apalagi hiasan interior.

Terakhir, handrail kloset yang dibuat dari logam dan menggunakan sistem sambungan las, maka penyambunganya harus benar-benar rapi. Sambungan tersebut tidak boleh ada menimbulkan gangguan serius pada orang orang yang memakainya.

Kemudian untuk bahannya, yang terbaik adalah logam stainless yang sifatnya tidak akan barkarat. Meski kadangkala harganya memang lebih mahal, tapi material handrail Kloset dari logam stainless jauh lebih awet dan nyaman dipakai. Terlebih lagi mengingat bahwa yang namanya handrail kloset itu pasti selalu diletakan pada ruang yang kondisinya selalu basah karena terkena cipratan air.


Bengkel las KEMBAR TEKHNIK adalah salah satu bengkel yang bergarak dibidang jasa pengadaan barang atau produksi, salah satunya adalah spesialis pembuatan handrail kloset atau handrail untuk kamar mandi dari bahan pipa stainless steel. Ditangani oleh tenaga yang ahli dan sudah berpengalaman pastinya akan menghasilkan Handrail Kloset yang berkualitas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar