Skip to main content

Kenali Lebih Jauh Fungsi dan Manfaat Kanopi.

Kanopi merupakan salah satu unsur atau elemen dari sebuah bangunan, pada umumnya elemen ini seringkali diaplikasikan pada bangunan kantor, rumah, hotel, gedung pertemuan dan sebagainya. Posisi atau letaknya selalu berada pada bagian depan atau dekat dengan pintu utama maupun teras dan menghadap ke depan.



Bentuknya berupa atap namun tidak dilengkapi dengan dinding, sehingga mempunyai sifat semi terbuka. Bisa dikatakan jika kanopi memang bukan merupakan unsur utama dari bangunan, karena meski tidak dilengkapi dengan elemen tersebut, suatu bangunan tetap mampu menjalankan peran dan nilai kegunaanya.

Salah satu fungsi kanopi yang paling utama adalah sebagai tempat pengunjung atau tamu ketika akan masuk kedalam ruang utama suatu bangunan. Misalnya ketika akan disambut oleh tuan rumah, sebelum masuk kebangunan, ruang atau tempat penyambutannya bisa dilakunan di bawah kanopi.  Atau saat turun dari mobil,  bisa menggunakan kanopi sebagai lokasinya.

Selama ini kanopi memang sering dijadikan tempat atau area transit sebelum masuk kedalam suatu bangunan.  Jika dilihat dari nilai kegunaannya, manfaat kanopi yaitu sebagai area berlindung dari pancaran panas sinar matahari atau curahan air hujan.


Baca juga : Jasa pembua Tiang Bendera Stainless Murah.
Selain itu, Kanopi masih memiliki manfaat lain terutama dari segi estetika.  Jika didesain dan ditata dengan baik dan benar, Kanopi bisa difungsikan sebagai sarana untuk memperindah dan membuat gaya arsitektur suatu bangunan terlihat makin cantik dan indah. jadi Kanopi ini memang memiliki sifat multifungsi.

Pada  umumnya Kanopi sering dibuat menggunakan material atap atau genting atau sejenisnya. Namun jika ingin menghasilkan penampilan yang lebih bagus,  maka pilihan terbaiknya adalah membuat Kanopi dari bahan Besi atau Stainless secara sambung menyambung. Sambungan ini menggunakan sistem las agar kuat untuk menahan beban atap.

Dengan membuat Kanopi dari logam dan sistem las,  ada beberapa keuntungan yang bisa didapat. Di antaranya yaitu proses pembuatanya lebih mudan dan cepat. Selain itu, perawatannya juga tidak terlalu sulit dan yang pasti menjadi lebih awet.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting,  membuat Kanopi  dari material Besi itu tidak butuh biaya terlalu banyak. Terkebih saat ini makin banyak bengkel las yang selalu siap menerima pesanan dan order pembuatan Kanopi dengan hasil yang memuaskan, salah satunya adalah Bengkel las KEMBAR TEKNIK.

Bengkel las KEMBAR TEKNIK adalah bengkel las yang bergerak dibidang jasa pengadaan barang atau produksi, salah satunya adalah pembuatan kanopi dari material besi dan juga stainless.
Ditangani oleh tenaga yang profesional dan berpengalaman sehingga akan menghasilkan kanopi dengan hasil akhir yang memuaskan.

Jika Anda ingin menggunakan jasa layanan dari Bengkel Kembar Teknik, silakan hubungi kami di :
Telp / WA : 0853 8575 5111
Email : mandirikembartekhnik@gmail.com
Alamat : Jl. KH.Usman no.45 RT 01 RW 04 Kel.kukusan Kec.Beji Kota Depok.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar