Skip to main content

Beberapa Alasan Memilih Besi dan Stainless Sebagai Bahan Pembuat Kanopi

Beberapa Alasan Memilih Besi dan Stainless Sebagai Bahan Pembuat Kanopi. 
Pembuatan kanopi memang dapat memakai kayu atau material lainnya sebagai bahan utamanya. Akan tetapi apabila ingin memiliki kanopi dengan mutu yang lebih bagus, logam besi ataupun stainless bisa dijadikan sebagai pilihan utamanya karena bahan ini mempunyai beberapa kelebihan sekaligus.
Pertama, logam merupakan material yang mudah dibentuk dan didesain menjadi kanopi rumah atau bangunan lainnya seperti hotel, kantor, gedung pertemuan dan sebagainya. Biasanya, kanopi dari logam besi ataupun stainless menggunakan material dalam bentuk pipa atau juga holo, sehingga desainnya menjadi mudah untuk disesuaikan menurut selera.


Lihat juga : Kanopi atap kaca tempered.

Kemudian jika dilihat dari segi harga, jauh lebih murah dan ekonomis. Karena ketika membuat kanopi dengan bahan dari logam besi atau stainless, maka atapnya tidak harus memakai atap tanah liat namun bisa diganti dengan atap lain yang harganya tidak terlalu mahal. Selain itu hasil penampakannya juga terlihat makin indah.
Lanjut pada proses pengerjaan, tidak membutuhkan waktu terlalu lama, sebab menggunakan sistem las. Sangat berbeda dengan kanopi dari kayu yang proses pembuatannya harus dilakukan satu persatu sehingga memerlukan waktu yang lebih lama untuk penyelesaiannya. Hal ini membuat anggaran untuk tenaga kerja juga menjadi makin irit dan hemat.

Berikutnya dari segi keawetan, kanopi dengan bahan dasar besi atau juga stainless jauh lebih tahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan. Meski terjadi perubahan cuaca, bentuk dan desainnya tidak cepat berubah. Bahkan kanopi besi atau juga stainless tidak bisa lapuk, karena tidak bisa dimakan oleh binatang rayap seperti pada kanopi kayu.

Jika menggunakan kanopi kayu dan atapnya berupa atap tanah liat, kemungkinan terjadinya bocor jadi jadi lebih besar. Tetapi jika pilihannya adalah kanopi dari besi atau stainless, resiko kebocoran ini bisa diminimalkan secara maksimal. Penyebabnya antara lain, jumlah sambungan pada atapnya hanya sedikit saja.
Keuntungan berikutnya dari penggunaan kanopi besi ataupun stainless adalah, saat ini makin banyak bengkel las yang bisa mengerjakan tugas tersebut. Sehingga pemilik rumah atau bangunan tidak perlu bingung mencari  tenaga ahli untuk membuat desain atau menjalankan proses pengerjaannya.

Lalu yang terakhir, kanopi besi ataupun stainless bersifat ramah lingkungan karena tidak harus menebang pohon lebih dahulu untuk mencari bahannya. Hampir disetiap tempat selalu mudah ditemukan penjual dan toko besi yang menyediakan bahan pembuat kanopi.


Baca juga : Jasa Pembuat kanopi besi dan stainless area Jabodetabek.

Untuk pemesanan silakan hubungi kami di:
Telp : 0853 8575 5111
Wasp : 085 385 755 111
Email : mandirikembartekhnik@gmail. com
Alamat : Jl. Kh. Usman no45, Rt01 Rw04 Kukusan - Beji - Depok

Baca Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar