Skip to main content

Tips Khusus Membuat Pembatas Ruangan Masjid dan Mushola

Untuk Anda yang masih bingung jika ingin membuat pembatas atau penyekat ruangan untuk masjid atau mushola, disini akan saya berikan sedikit gambaran seperti apa pembatas ruangan masjid atau biasa disebut juga dengan tirai untuk masjid dan mushola yang baik dan pastinya sesuai dengan penempatannya.


Lihat juga : Pemasangan Hijab Masjid di Kantor Shopee Sopo Del Tower.

Pertama adalah pemilihan bahan utama untuk membuat pembatas masjid tersebut. Saya sarankan untuk membuat pembatas ruangan didalam masjid atau mushola sebaiknya menggunakan bahan dasar pipa stainless steel. Mengapa? karena pipa stainless itu sendiri memiliki sifat yang tidak akan berkarat sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan utama pembuatan pembatas ruangan masjid tersebut. Selain itu dari segi perawtannya juga sangat mudah. Dengan demikian sangat pas jika dipasang didalam ruangan masjid karena akan selalu terlihat lebih bersih.

Yang kedua adalah desain dari pembatas masjid tersebut. Karena pembatas ruangan ini untuk dipasang dimasjid atau mushola maka desainnya harus disesuaikan dengan kebutuhan masjid tersebut, misalnya dikasih ornamen dengan kalimat-kalimat allah atau muhammad seperti gambar dibawah ini.

Kemudian untuk memudahkan dalam pemindahannya sebaiknya bagian kaki dilengkapi dengan roda yang dilengkapi dengan rem sehingga lebih memudahkan jika akan dipindah-pindahkan posisinya. Fungsi dari rem tersebut untuk mengunci jika posisi pemasangannya sudah sesuai dengan desain yang diinginkan.

Untuk penutupnya gunakan kain gorden yang berkualitas agar terlihat lebih indah dan pastinya lebih awet. Untuk pemilihan warna gorden itu sendiri bisa disesuaikan dengan warna ruangan masjid tersebut. 
Perlu diketahui bahwa pipa stainless itu sendiri hanya sebagai pembuat rangkanya saja, untuk penutup utamanya sebaiknya menggunakan gorden agar lebih mudah jika sewaktu-waktu mau dibersihkan atau dicuci.

Untuk membuat pembatas ruangan dari bahan stainless tidaklah sulit, karena sekarang banyak sekali bengkel las yang menyediakan jasa layanan untuk membuat pembatas atau penyekat dari bahan stainless steel, salah satunya adalah Bengkel Las Kembar Teknik yang berlokasi di kota Depok. Bengkel las Kembar Teknik adalah spesialis pembuat pembatas masjid dan mushola dari bahan pipa stainless yang dikombinasikan dengan kain gorden berkualitas. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk informasi lengkap mengenai harga hijab masjid stainless sesuai dengan ukurannya silakan klik disini.

Demikiaan sedikit tips untuk membuat Pembatas Ruangan Masjid Stainless yang berkualitas. Bagaimana? Anda tertarik untuk memiliki penyekat ruangan masjid dari kami? Silakan tekan tombol ikon whatsapp yang berada di pojok kanan bawah untuk menghubungi Bengkel Kembar Teknik.

Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar