Skip to main content

Membuat Tangga Besi Trap Kayu Untuk Rumah Minimalis

Dengan semakin diminatinya konsep rumah minimalis, tangga besi trap kayu juga semakin banyak dijadikan alternatif. Wajar saja karena hal itu tidak mengambil banyak space sehingga cocok dengan konsep minimalis. Bagian bawah tangga pun masih bisa banyak dimanfaatkan, menjadikan rumah minimalis bisa lebih teroptimalkan pada setiap sudutnya. Dibawah ini merupakan ulasan lebih lengkap tentang tangga besi untuk rumah minimalis.



Tangga Besi atau Tangga Beton

Bagi mereka yang mengharapkan tangga yang kuat untuk menghubungkan lantai bawah dan lantai atas, biasanya akan membandingkan antara tangga besi dengan tangga beton. Jika dibandingkan secara estetika memang lebih rapi tangga beton, namun untuk rumah minimalis, tangga besi trap kayu lebih sesuai. Karena rumah minimalis sudah terbatas  untuk space dan tangga beton mengambil lebih banyak space dibanding tangga besi.

Tangga besi juga lebih sering digunakan untuk menghubungkan lantai bawah dan mezzanine atau balkon dalam rumah minimalis. Selain bentuk yang lebih kecil, tangga besi juga masih bisa banyak mengekspos ruang di bawah mezzanine dibandingkan tangga beton.

Baca juga : Mezzanine Besi Solusi Menambah Ruang Rumah Minimalis.

Efisieni Biaya Yang Dibutuhkan

Jelas bahwa biaya yang dibutuhkan untuk membuat tangga besi dengan tangga beton berbeda, lebih mahal untuk pembuatan tangga beton dan waktu yang dibutuhkan juga lebih lama untuk proses pembuatan tangga beton. Sehingga salah satu kelebihan lain dari tangga besi adalah biaya yang dikeluarkan lebih kecil dengan manfaat kekuatan yang hampir menyamai tagga beton. Termasuk model tangga besi trap kayu juga lebih efisien secara biaya. Hal ini membuatnya semakin cocok untuk rumah minimalis yang sudah cukup menghabiskan banyak dana pada furniture.

Pembuatan Tangga Besi

Berbeda dengan tangga beton yang harus mengubah lebih banyak struktur bangunan, tangga besi tidak terlalu membutuhkan hal itu. Hal ini akhirnya juga membuat biaya lebih murah pada pembongkaran  beberapa bagian rumah dan perbaikannya kembali. Apalagi jika hal itu dikerjakan oleh orang yang ahli membuat tangga besi, seperti misalnya bengkel las yang sudah berpengalaman membuat tangga besi trap kayu dengan beragam model.

Meskipun menggunanakan bahan besi, namun jika tukang yang mengerjakan las besinya kurang berkompeten, hal itu juga bisa berpengaruh terhadap kualitas kekuatan sambungan tangga besinya. Jika hal itu dikerjakan oleh tukang yang ahli seperti yang dimiliki Bengkel Kembar Teknik, hasil yang didapatkan pun terjamin kekuatannya. Selain juga tetap estetis pada bentuk tangga karena pengerjaan yang rapi hingga finishing.


Baca juga : Tangga Besi Trap Kayu Menyempurnakan Konsep Rumah Modern.

Tak perlu khawatir jika Anda masih awam dengan pembuatan tangga besi, karena jika dikerjakan oleh Kembar Teknik, mereka bisa memberikan saran-saran juga untuk rancangannya. Bahkan rancangan yang disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Karena mereka bisa memberikan alternatif pilihan misalkan dari segi kombinasi bahan. Dengan begitu Anda pun bisa mendapatkan tangga besi trap kayu yang kuat namun masih tetap realistis dikantong.

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa layanan dari Bengkel Kembar Teknik, silakan hubungi kami di: 
Telp/WA : 0853 8575 5111
Email : mandirikembartekhnik@gmail.com
Workshop: Jl.Kh Usman no45 Rt 01 Rw 04. Kukusan-Beji-Depok.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar