Skip to main content

Teknik Membuat Mezzanine Rumah Cantik Minimalis

Dengan semakin digandrunginya rumah minimalis di zaman sekarang, mezzanine menjadi salah satu trik yang digemari untuk mendapatkan ruangan yang lebih banyak. Rumah yang berdiri di lahan yang sempit di desain supaya memiliki ruangan sebanyak mungkin untuk penghuninya, seakan memiliki lahan cukup luas. Yakni dengan menambahkan balkon di bagian dalam ruangan, sehingga nantinya menjadi bagian ruangan yang lebih tinggi dan untuk naik ke sana menggunakan tangga.



Baca juga : Daftar harga mezzanine area Jabodetabek lengkap dengan bahan materialnya. 

Ide Penggunaan Ruangan
Bagian balkon yang dibuat di dalam rumah umumnya tidak terlalu lebar. Berbeda dengan model rumah berlantai dua yang memang bagian lantai duanya hampir sama luasnya dengan luas lantai dasar. Mezzanine umumnya dibuat dengan luas yang kecil dan secara beban pun tidak di desain untuk menahan furniture yang terlalu berat. Area tersebut bisa digunakan untuk kamar tidur yang model terbuka, ruang keluarga, ruang baca, atau ruang kerja.

Syarat untuk Pembuatan
Alternatif ini biasanya digunakan jika ingin menambah ruang namun biaya yang dimiliki tidak cukup untuk membuat lantai tambahan. Karena membuatnya sama dengan mengubah struktur bangunan, berbeda dengan cara ini yang tidak banyak mengubah struktur utama dari bangunan tersebut. Dalam pembuatannya, mensyaratkan jarak antara lantai dengan atap yang cukup lebar. Karena meskipun ruangan tambahan, tingginya minimal sama dengan ruang biasanya.



Teknik Pembuatan Mezzanine
Sebelum membuat mezzanine, sangat penting untuk menghitung secara cermat konsep yang digunakan karena hal itu bukan hanya terkait dengan anggaran, tapi juga kekuatannya dalam menampung beban. Jika Anda sudah memperkirakan untuk tidak menaruh barang yang terlalu berat di atasnya, bisa menggunakan alternatif bahan besi yang dikombinasikan dengan kayu atau multiplek. Karena secara biaya lebih efisien, hanya Anda perlu memastikan tukang yang mengerjakan benar-benar mampu. Jika saat ingin membuatnya dengan posisi bangunan sudah jadi dan ketinggiannya kurang dari empat meter, plafon bisa di bongkar kemudian diganti dengan yang bentuknya mengikuti kemiringan atap. Jika Anda menyerahkan pekerjaan ini kepada tukang-tukang yang ahli seperti tukang dari Bengkel Kembar Teknik, pekerjaan akan dilakukan sesuai dengan harapan. Karena mereka sudah sangat berpengalaman dalam mengerjakan las, termasuk membuat mezzanine dari bahan besi.



Anda tinggal menyerahkan konsep yang telah dibuat atau bahkan juga bisa berkonsultasi jika masih ada kebingungan. Mereka juga bisa memberikan masukan karena sudah memiliki cukup banyak pengetahuan tentang teknik-teknik membuat mezzanine. Termasuk jika Anda ingin menyesuaikan antara ekspektasi bangunan dengan budget yang dimiliki, Bengkel Kembar Teknik bisa memberikan masukan atas kombinasi-kombinasi bahan yang digunakan, misalnya antara besi dengan kayu atau multiplek. Anda bisa langsung menghubungi Bengkel Kembar Teknik dengan menekan tombol ikon whatsapp yang berada dipojok kanan bawah untuk berkonsultasi mengenai perancangan hingga pembuatan mezzanine, khususnya yang berbahan besi, supaya tidak hanya estetis, namun juga kokoh dan nyaman untuk ditempati.

Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar