Skip to main content

Tirai Pembatas Ruangan Masjid Minimalis - Pembatas Ruangan Masjid Stainless Steel

Tirai pembatas ruangan masjid minimalis atau lebih sering disebut hijab masjid merupakan suatu benda yang cukup sering dijumpai di dalam masjid. Sebuah ruangan masjid yang dibangun tanpa menggunakan penyekat atau partisi struktur bangunan biasanya selalu menggunakan pembatas dari tirai ini. Fungsi tirai pembatas ini sendiri ialah untuk membatasi shaf antara jamaah laki-laki dan jamaah perempuan. Maka dari itu, penggunaan hijab masjid sebagai pembatas tentu saja memberikan manfaat yang besar sehingga jarak pandang antara jamaah laki-laki dan jamaah perempuan memiliki batas.
Sebagai informasi tambahan, berikut ini kami menyajikan ulasan lengkap seputar tirai penyekat ruangan minimalis khusus untuk masjid.


Lihat juga : Pemasangan hijab masjid stainless di kantor BP3TKI Jakarta Timur.

Macam jenis Pembatas Ruangan Masjid Yang Sering Digunakan.

Sebagai perangkat umum yang ditemui diberbagai masjid dan mushola, infrastruktur yang satu ini biasanya akan diletakan sebagai pembatas ruang. Secara umum, saat ini ada 3 jenis pembatas ruangan yang sering digunakan sebagai pembatas ruangan masjid atau shaf. Mulai dari rotan, pembatas dari kayu, hingga pembatas yang terbuat dari bahan stainless steel yang sangat populer belakangan ini.

Berikut ini detail informasi ketiga jenis pembatas ruangan masjid tersebut.
  • Pembatas Masjid Dari Kayu.
Pembatas masjid dari kayu ialah jenis pembatas yang terbuat dari kayu. Jauh berbeda dengan rotan atau partisi ruangan minimalis murah lainnya, pembatas ini secara keseluruhan berbahan dasar kayu. Karena bahan dasarnya kayu, maka jenis pembatas masjid yang satu ini memiliki sifat tetap dan tidak bisa degerakkan. Selain itu, karakteristiknya yang berat membuat pembatas kayu cukup sulit dipindahkan dan memerlukan tenaga ekstra. Tidak jauh berbeda dengan benda lainnya, pembatas kayu ini juga memiliki banyak keunggulan dan kelemahan. Dikarenakan terbuat dari kayu, pembatas jenis ini cukup mudah lapuk dan keropos pada jangka waktu tertentu. Tidak hanya itu saja, pembatas ini bahkan juga dijual dengan harga yang cenderung lebih mahal. Terlebih jika pilihan Anda ialah jenis kayu yang berkualitas bagus. Namun, tidak ada salahnya menggunakan pembatas kayu ini, terlebih untuk sebuah bangunan mulia seperti masjid.
  • Pembatas Masjid Rotan.
Jika Anda mencari bahan partisi ruangan murah, maka salah satu pilihan terbaik ialah menggunakan pembatas dari rotan. Meskipun disebut Pembatas Masjid Rotan, partisi ini juga memiliki banyak keunggulan karena bobotnya yang lebih ringan dan mudah dipindah-pindahkan. Hanya saja, pembatas rotan cenderung tidak bisa menutupi pandangan antara shaf jamaah laki-laki dan perempuan secara penuh karena sifatnya yang berlubang di beberapa bagian. Selain itu, dilihat dari segi ketinggian pembatas masjid dari rotan ini juga tidak begitu tinggi dan cenderung tidak cocok digunakan sebagai penyekat ruangan masjid yang luas.
  • Pembatas Masjid Stainless Steel.
Terakhir, ada pembatas ruangan masjid yang terbuat dari bahan stainless steel. Pembatas jenis ini dibuat menggunakan stainless steel, yaitu sejenis logam berkualitas yang tidak bereaksi terhapap magnet. Meskipun berasal dari logam akan tetapi pembatas masjid dari stainless steel cenderung mudah dipindah-pindahkan karena memiliki sifat dasar yang ringan. Tidak hanya itu saja, dilihat dari segi warna, tirai pembatas ruangan murah dari bahan stainless steel berwarna perak sehingga lebih elegan dan cocok untuk ruangan masjid yang megah. Sifat stainless steel juga tahan karat sehingga pembatas jenis ini cukup awet dan dijadikan pilihan utama masyarakat. Perubahan instalasi pembatas ruangan juga lebih mudah dilakukan karena bobot tirai pembatas ruangan minimalis yang ringan.


Lihat juga : Pemasangan hijab masjid di SMKN 28 Jakarta.

Mengapa Memilih Pembatas Ruangan Masjid Stainless Steel?

Meskipun banyak sekali model dan bahan pembuatan pembatas, bufet penyekat ruangan minimalis khusus masjid yang terbuat dari stainless steel menjadi produk unggulan yang paling laris diburu dibandingkan produk pembatas ruangan lainnya. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan pembatas masjid dari bahan yang satu ini. Tidak hanya awet karena bahan stainless yang terbukti anti karat, jika ditinjau dari segi kekuatannya bahan ini juga jauh lebih unggul. Poin plus, tampilan pipa stainless steel juga terlihat lebih natural dan elegan. Untuk perawatan atau pemeliharaan pembatas stainless steel juga sangat mudah lho. Anda tidak harus mengeluarkan biaya pembuatan sekat ruangan stainless steel hingga perawatan yang membuat kantong bolong karena semuanya serba terjangkau.

Pembatas dari bahan unggulan ini diklaim mampu digunakan hingga puluhan tahun, sehingga tidak mrngherankannya jika pembatas masjid stainless steel tetap menjadi pilihan konsumen hingga saat ini. Ruangan masjid akan tampak lebih mewah dan indah jika menggunakan pembatas ruangan dari bahan stainless steel. Tentu saja tanpa mengurangi atau menyalahi kebenaran hukum penggunaan pembatas masjid. Apakah anda salah satu yang membutuhkannya saat ini?

Desain Mewah Pembatas Ruangan Masjid Stainless Steel.

Dikarenakan semakin tinggi peminat pembatas ruangan dari stainless, maka para produsen pembatas ruangan masjid kini menghadirkan berbagai macam variasi pembatas masjid sesuai permintaan konsumen. Telah hadir banyak jasa buat partisi ruangan sendiri hingga ruangan masjid dengan ragam keunggulannya masing-masing. Selain itu, sebagai konsumen Anda juga dengan bebas bisa menentukan desain pembatas masjid sesuai keinginan dan kebutuhan, baik ukuran hingga warna kain penutup yang bisa Anda pesan dari penyedia jasa terpercaya. Untuk Anda yang belum tau, salah satu penyedia jasa pembuat pembatas masjid profesional yang telah diakui ialah Bengkel Las Kembar Teknik. Ditempat ini Anda bisa memperoleh pembatas ruangan stainless terbaik dengan berbagai ukuran dan ukiran menarik yang bisa Anda kustom dengan mudah. Tidak hanya itu saja, semua produk pembatas atau bufet minimalis penyekat ruangan masjid tersebut dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail harga hijab masjid lengkap dengan ukuran serta material pembuatnya, silakan klik disini.

Jasa Pembuatan Pembatas Masjid Profesional.

Saat ini ada banyak penyedia jasa pembuatan partisi ruangan diberbagai daerah. Penyedia jasa ini menjual partisi ruangan murah dengan keunggulan lain yang mengiringinya. Kehadiran penyedia jasa pembuatan batas ini tidak hanya menguntungkan konsumen, melainkan juga menyulitkan para konsumen. Bagaimana tidak, konsumen semakin bingung nemilih penyedia jasa yang tepat., terpercaya dan handal pada bidangnya. Namun tidak perlu khawatir karena kami hadir menawarkan jasa instalasi pembatas masjid untuk Anda.

Bengkel las Kembar Teknik merupakan spesialis pembuatan pembatas masjid dengan mengandalkan bahan utama stainless steel. Penyedia jasa jual partisi ruangan minimalis ini menawarkan stainless kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Bengkel Las Kembar Teknik juga membantu instalasi sambungan yang lebih halus dengan kualitas terjamin dibandingkan penyedia jasa lainnya. Selain itu, kain gorden sebagai penutupnya juga dusediakan untuk Anda. Jika Anda tertarik untuk membeli atau memesan partisi pembatas masjid dari bahan stainless steel, Bengkel Las Kembar Teknik bisa menjadi jawaban atas kebutuhan Anda. Pastikan Anda hanya memesan pembatas masjid yang tepat dan memesannya secara kustom dari penyedia jasa pembuatan tirai pembatas ruangan minimalis terpercaya.

Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar