Skip to main content

Keunggulan Kurung Batang Stainless Dibanding Lainnya

Jika Anda kurang tahu dengan istilah kurung batang stainless, ini adalah nama lain dari keranda mayat yang berbahan stainless. Sejenis logam namun lebih ringan dari besi karena di bagian tengahnya dibuat berongga. Kurung ini cukup banyak diminati oleh para pengurus masjid untuk di jadikan sebagai keranda bersama yang digunakan mengangkat jenazah warga. Jika Anda ingin tahu kenapa alasannya, berikut beberapa keunggulan keranda stainless.


Keranda Stainless Mudah Dibersihkan

Poin ini menjadi salah satu alasan kenapa pengurus masjid banyak yang berminat dengan bahan ini. Lapisan luar kurung batang stainless yang licin membuatnya sangat mudah untuk dibersihkan. Tentunya hal ini sangat berguna mengingat keranda perlu untuk senantiasa dibersihkan paska digunakan menggotong mayat. Keluarga jenazah akan lebih senang tentunya jika keranda yang digunakan untuk menggotong mayat kerabat mereka dalam kondisi yang bersih.

Keranda Stainless Lebih Awet

Dibandingkan keranda dari kayu, jenis stainless ini lebih awet terutama terhadap air. Karena tidak dipungkiri bahwa ketika digunakan untuk pemakaman jenazah, keranda terkena air hujan. Meskipun kayu sudah dilapisi, namun lama-kelamaan ia tetap bisa lapuk. Berbeda dengan jenis ini karena pelapis luarnya membuat lapisan logamnya terlindungi sehingga tidak mudah berkarat meski terkena hujan.

Keranda Lebih Ringan

Selain poin di atas, kurung batang stainless juga banyak diminati karena lebih ringan, jika dibandingkan dengan bahan lainnya seperti kayu. Apalagi jika dibandingkan dengan jenis keranda besi, jauh lebih ringan. Tentu akan sangat membantu jika keranda yang diangkat lebih ringan, mengingat beban yang harus di bawa(mayat) sudah cukup berat untuk orang-orang yang menggotongnya.

Keranda Mudah Pembuatannya

Poin terakhir yang juga membuat jenis ini banyak disukai adalah pembuatannya yang mudah. Bukan berarti membuatnya sendiri dari nol, tapi membuatkan pesanan kerandanya. Hanya tinggal menghubungi bengkel las, seperti bengkel las yang juga melayani pembuatan keranda stainless. Mereka bisa membuatkan keranda sesuai yang dibutuhkan. Bahkan mereka juga bersedia untuk konsultasi rancangan kurung batang stainless untuk yang masih awam.


Anda juga bisa meminta gambaran biaya secara keseluruhan sejak awal termasuk untuk kebutuhan operasional kepada pihak bengkel las. Karena mereka transparan dan professional terkait biaya. Dengan begitu Anda bisa tahu gambaran biayanya tanpa khawatir tiba-tiba di belakang membengkak. Hal ini tentunya akan membuat para donatur yang telah menyumbangkan uangnya untuk pembuatan keranda menjadi lebih nyaman.

Anda bisa menghubungi bengkel las Kembar Teknik untuk membuat berbagai model keranda stainless dengan ukuran sesuai harapan. Kualitas hasil las mereka sangat rapi dan kuat sehingga menjamin keranda tahan lebih lama. Karena mereka sudah cukup berpengalaman dalam membuat kurung batang stainless.

Untuk Pemesanan Silakan Hubungi Kami di:

    Telp : 0853 8575 5111
    Wasp : 0853 8575 5111
    Email : mandirikembartekhnik@gmail. com
    Alamat : Jl. Kh Usman no45 Rt01 Rw04 Kukusan - Beji - Depok.

    Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.


    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar