Skip to main content

Manfaat Railling Tangga dan Bahan Pembuatanya

Railling adalah suatu elemen berupa konstruksi yang memiliki fungsi atau manfaat utama sebagai pagar pengaman sekaligus pegangan tangan saat naik atau turun dari tangga. Elemen railling ini biasanya diaplikasikan di bagian tangga rumah, balkon atau teras. Jadi dalam hal ini, railling sangat berperann penting sebagai alat bagi semua penghuni rumah atau bangunan untuk menciptakan sistem keamanan saat sedang naik atau turun dari satu lantai ke lantai lainnya. Selain itu juga dapat berfungsi sebagai pagar balkon maupun teras baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan.


Lebih dari itu, railling juga dapat berperan sebagaimana elemen atau unsur-unsur lainnya di dalam suatu bangunan maupun rumah. Yaitu sebagai sarana untuk mempercantik dan memperindah gaya desain ruangan. Bagaimanapun juga, railling dapat dibuat dan didesain dengan gaya-gaya tertentu, sehingga mampu menghadirkan kesan menarik di dalam ruangan.

Bicara tentang bahan atau material yang digunakan, railling juga memiliki sifat yang tidak terlalu jauh berbeda dengan elemen sejenis lainnya. Railling atau pagar pengaman tersebut dapat dibuat dari beberapa macam bahan dan salah satunya adalah kayu.

Material kayu memiliki karakter yang sangat unik dan terkesan lebih alami apabila diaplikasikan sebagai bahan pembuatan railling tangga. Tapi sayangnya material ini sangat rawan terhadap perubahan cuaca sehingga mudah lapuk. Selain itu juga sering mendapat serangan rayap. Singkatnya, material kayu ini kurang cocok dipakai, apalagi untuk ruang terbuka yang tidak ada perlindungan atapnya.

Material lainnya yang juga sangat sering dipakai untuk membuat railling adalah batu alam. Batu alam ini dipilih karena memiliki penampilan yang sangat menarik dan terkesan lebih alami. Namun di sisi lain, harganya sangat mahal dan cukup sulit dalam urusan perawatan.

Bahan berikutnya adalah metal atau logam, dianggap sebagai yang terbaik diantara material lainnya karena memiliki beberapa keunggulan sekaligus. Satu di antaranya adalah material tersebut sangat mudah didapat dengan harga terjangkau.
Selain itu bahan logam atau metal tersebut terdiri dari banyak pilihan seperti stainless steel, besi, aluminium, kuningan, tembaga dan lainnya. Semua sangat cocok dipakai untuk membuat railling dengan gaya desain yang lebih bervariasi. Sistem pembuatannya memakai sistem las dan lumayan mudah serta cepat dikerjakan.


Baca juga : Desain railling tangga minimalis modern.

Disini telah hadir Bengkel Las Kembar Teknik  yang bergerak dibidang jasa produksi, salah satunya adalah pembuatan Railling Tangga dari material besi dan juga stainless. Ditangani oleh tenaga profesional dan sudah berpengalaman sehingga akan menghasilkan railling dengan hasil akhir yang rapi dan tentunya berkualitas. Segera hubungi Bengkel Kembar Tekhnik untuk mendapatkan railling tangga besi dan juga stainless steel yang sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan Anda.

Untuk Pemesanan Silakan Hubungi Kami di:
Telp : 085385755111
Wasp : 085385755111
Email : mandirikembartekhnik@gmail.com
Alamat : Jl Kh usman no 45. Rt01 Rw04
               kel. Kukusan kec. Beji Kota Depok

Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar