Skip to main content

Kelebihan Mezzanine Besi untuk Ruang Tambahan di Rumah

 Kelebihan Mezzanine Besi untuk Ruang Tambahan di Rumah 

Terdapat banyak sekali kelebihan mezzanine besi yang menguntungkan untuk diterapkan dalam hunian. Mezzanine bukan hal yang asing lagi dalam desain rumah. Teknik tersebut telah banyak diterapkan di Eropa. 

Saat ini, masyarakat Indonesia juga mulai mengadopsi konsep penambahan ruang secara praktis tersebut. Selain praktis, penambahan ruang juga tidak membutuhkan banyak tempat karena diposisikan di antara lantai dan plafon. 

Tidak perlu menambah lantai pada bangunan. Meski begitu, konsep ini cukup aman karena menghadirkan dinding pengaman. Penambahan ruang tersebut bisa menggunakan berbagai material. Mulai dari kayu hingga besi. 


Baca juga : Inspirasi mezzanine untuk rumah hunian. 

Kelebihan Mezzanine Besi untuk Hunian

Sebelum memasang mezzanine pada rumah, Anda perlu mengenali bahan pembuatnya. Ada yang terbuat dari kayu hingga besi. Bahan besi mempunyai keunggulan lebih kuat dan tahan lama. Selain itu juga mempunyai lebih banyak variasi.

1. Pemasangan Lebih Mudah

Bahan besi sudah umum digunakan dalam berbagai kebutuhan pembangunan hunian. Bahan tersebut mudah dicari namun mempunyai kualitas bagus untuk menciptakan hunian yang aman. Selain itu, pemasangannya juga mudah.

Pemasangan mezzanine dari bahan tersebut lebih mudah dan cepat dibanding bahan lain. Misalnya kayu. Bahan besi lebih mudah dipasang karena hanya perlu dilas. Berbeda dengan pemasangan bahan kayu yang lebih rumit.

Setelah dilas bisa dicat dengan cepat. Pemasangan yang sederhana akan memudahkan para pekerja bangunan. Juga menjadi solusi bagi pemilik rumah yang membutuhkan penambahan ruang dalam waktu cepat. 

2. Konstruksi Lebih Ringan

Bahan besi jauh lebih ringan daripada beton cor yang digunakan dalam membangun lantai tambahan. Struktur besi juga tidak membebani konstruksi bangunan. Sehingga bangunan lebih aman tidak rawan roboh. 

Bangunan bisa saja roboh apabila terdapat beban berat. Mungkin Anda pernah melihat berita yang menayangkan bangunan roboh karena konstruksi berat. Dengan menggunakan mezzanine, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. 

3. Harga Lebih Murah

Salah satu kelebihan mezzanine besi paling menguntungkan adalah harga murah. Ketika memikirkan hendak membangun rumah atau merenovasi hunian, pasti terbayang-bayang banyaknya dana yang harus dikeluarkan. 

Mulai dari membeli material, membayar tukang hingga menyediakan konsumsi. Material bangunan saja sudah mahal, belum lagi ditambah kebutuhan lain. Misalnya membangun lantai. Anda akan membutuhkan material pasir, semen, keramik dan lain sebagainya.

Cukup menggunakan mezzanine, Anda tidak perlu memikirkan material lain. Selain lebih praktis, harganya jauh lebih murah. Ada juga yang terbuat dari kayu. Namun bahan besi adalah yang paling murah. 

Seperti material lain, Anda juga harus melakukan perawatan dengan benar. Bila membangun lantai maka harus rajin membersihkan dari debu. Begitu juga dengan konstruksi dari besi. Harus dilakukan perawatan agar tidak berkarat. 

4. Desain dan Model Lebih Variatif

Mezzanine dari besi mempunyai model dan varian lebih variatif. Karena bahan baku mudah untuk dibentuk. Cukup dipanaskan atau dipotong kemudian direkatkan kembali menggunakan las. Sehingga banyak bentuk yang bisa diciptakan. 

Mulai dari bentuk sederhana hingga tambahan motif yang lebih rumit. Berbeda dengan bahan kayu yang lebih sulit untuk dibentuk. Karena harus dipotong dengan hati-hati. Kemudian dipahat secara teliti. Apabila salah potong maka bahan harus diganti. 


Baca juga : Jasa pembuat mezzanine besi murah area Jabodetabek. 

Mendapatkan mezzanine tidak sulit untuk dilakukan. Salah satu penyedia bahan bangunan tersebut adalah Kembar Teknik. Anda bisa menghubungi Kembar Teknik untuk mendapatkan mezzainne untuk ruang tambahan yang ada di rumah. 

Anda juga bisa berkonsultasi mengenai perancangan mezzanine untuk rumah bersama Kembar Teknik. Banyak sekali manfaat yang didapatkan apabila menggunakan konsep penambahan ruang menggunakan material tersebut. 

Mulai dari hemat tempat, hemat biaya dan rumah menjadi lebih cantik. Banyak yang berpikir bahwa membangun rumah atau melakukan renovasi membutuhkan biaya mahal. Namun dengan konsep ruang di antara lantai dan plafon, harga murah bisa didapatkan. 

Penambahan ruang dalam rumah dapat dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan mezzanine dari bahan baku besi. Kelebihan mezzanine besi diantaranya adalah pemasangan mudah, harga murah dan lain sebagainya.

Jika Anda berminat untuk membuat mezzanine yang berkualitas dan sesuai keinginan silakan langsung hubungi Kembar Teknik di 0812 8545 1161  atau email ( mandirikembartekhnik@gmail.com ) dan dapatkan harga spesial dari Bengkel Kembar Teknik. Untuk informasi lengkap mengenai harga mezzanine besi silakan klik disini. 

Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar