Skip to main content

Jasa Pembuatan Mezzanine Besi Murah untuk Rumah

Menciptakan lantai tambahan melalui jasa pembuatan mezzanine besi murah tidak harus dimulai sejak awal pembuatan rumah. Juga tidak harus membongkar atap jika ingin menambahkan lantai tersebut pada rumah yang sudah dibangun. 

Anda cukup memikirkan mengenai jenis konstruksi dan bahan baku untuk lantai. Pembuatannya hanya memerlukan struktur bangunan yang ringan. Tidak hanya itu, waktu yang diperlukan juga cukup cepat. 

Baca juga : Teknik membuat mezzanine cantik untuk rumah tinggal. 

Tips Membangun Mezzanine melalui Jasa Pembuatan Mezzanine Besi Murah

Apabila mempunyai plafon rendah, mezzanine dapat disatukan dengan lantai loteng. Sebelum memulai membangun lantai tambahan tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah perhatikan dulu fungsinya.

1.Luas Mezzanine

Setelah memperhatikan fungsi, Anda akan mengetahui furnitur apa saja yang akan diletakkan pada lantai tambahan. Kemudian, Anda perlu menentukan luas lantai tambahan tersebut. Selain itu Anda bisa menentukan jenis konstruksi dan bahan baku yang akan digunakan.

Selain menentukan furnitur, luas mezzanine juga ditentukan berdasarkan aktivitas yang hendak dilakukan. Misalnya dijadikan ruang keluarga. Maka harus disesuaikan jumlah anggota keluarga. Sehingga tidak akan terasa sempit. 

2.Cek Konstruksi Dinding

Sebelum memasang lantai tambahan, Anda perlu memperhatikan konstruksi dinding rumah. Konstruksi dinding akan berpengaruh terhadap pemasangan lantai tambahan. Karena menjadi tumpuan struktur mezzanine yang hendak dibuat. 

Lakukan pengecekan secara detail. Mulai dari tingkat kerapian, adanya tiang, ring balok hingga sloof. Perhatikan juga bahan baku, meliputi bata merah, batako, hingga beton ringan aerasi. 

Pastikan untuk mengetahui tingkat kekuatan konstruksi dinding. Apabila tidak cukup kuat, maka perlu menambahkan kolom tambahan (suntik kolom). Kolom tersebut difungsikan sebagai penyokong konstruksi lantai tambahan. Akan tetapi, jika Anda membuat mezzanine dari bahan besi maka Anda hanya perlu menambahkan tiang besi tanpa perlu suntik kolom.

Kolom tersebut nantinya akan menerima beban dari balok dan pelat lantai. Anda juga perlu memperhatikan pelat mezzanine secara teliti. Mulai dari bahan hingga ukuran dan berat. 

3.Memilih Jenis Plat Lantai

Ketika hendak memesan jasa pembuatan mezzanine besi murah, jenis plat lantai tidak boleh luput dari perhatian. Banyak jenis plat yang dapat Anda pilih. Mulai dari beton, baja, besi hollow, kayu, semen dan lain sebagainya. 

Perhatian pertama adalah mengenai fungsi. Jika memesan melalui jasa penyedia mezzanine besi, maka pilihan Anda adalah bahan besi. Besi cukup fleksibel untuk ditempatkan pada berbagai desain interior ruangan. 

Perhatian selanjutnya adalah mengenai daya tahan. Misalnya bagaimana perbandingan daya tahan antara kayu dan besi. Kayu lebih rawan rapuh akibat dimakan rayap. Sementara besi lebih tahan lama. 

Namun, Anda harus melakukan perawatan secara tepat dan rutin agar besi tidak berkarat. Selain karat bisa menyebabkan kerusakan serius, juga dapat merusak penampilan mezzanine. 

Berikutnya Anda perlu memperhatikan cara pemasangan. Setiap bahan baku memerlukan cara pemasangan yang berbeda-beda. Meski bahan terlihat mirip namun cara instalasi tidak akan sama. 

4.Perhatikan Ventilasi Udara dan Pencahayaan

 Ventilasi udara dan pencahayaan mempunyai peran penting dalam mendukung kenyamanan di mezzanine. Anda bisa menciptakan ventilasi udara dan pencahayaan secara praktis. Anda bisa meletakkan jendela di mana saja. 

Cahaya dan udara juga berfungsi mencegah mezzanine menjadi lembap. Sehingga mezzanine lebih kuat dan tahan lama. Tidak perlu mencanangkan biaya besar hanya untuk pembuatan jendela. 

Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika akan membangun lantai tambahan adalah biaya. Agar tidak perlu memikirkan banyak biaya, Anda bisa memesan mezzanine melalui Kembar Teknik.


Baca juga: Daftar harga Mezzanine Besi area Jabodetabek lengkap dengan bahan materialnya. 

Bengkel Kembar Teknik adalah salah satu bebengkel las di Depok yang menyediakan jasa layanan untuk pembuatan mezzanine besi dengan berbagai model desain dan ukuran. Pelayanan dari Bengkel Kembar Teknik meliputi seluruh wilayah Jabodetabek. Harga yang ditawarkan Kembar Teknik tidak menguras kantong. Bisa menyesuaikan produk dengan konstruksi dan bahan baku dinding rumah. Sehingga didapat dana yang tidak banyak. Apabila lebih murah dari perkiraan awal, dana sisa dapat dipakai untuk keperluan lain.

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa layanan dari Kembar Teknik, silakan hubungi kami langsung dengan menekan tombol Whatsapp  atau kontak kami di :

  • Telepon : 0812 8545 1161 
  • Email : mandirikembartekhnik@gmail.com
  • Alamat : Jl. Kh Usman no.45 Rt01 Rw04. Kukusan - Beji - Depok.
Lihat Juga Produk Yang Lain dari Bengkel Kembar Teknik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar