Skip to main content

Handrail Kloset Cegah Resiko Terpeleset di Toilet

Toilet merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para penghuni rumah baik untuk buang air kecil maupun buang air besar. Jika di rumah Anda ada lansia atau keluarga Anda yang memiliki keterbatasan fisik, memasang handrail Kloset merupakan hal yang penting sebagai pendukung keselamatan. Handrail tersebut berupa pegangan yang dipasang di samping kloset. Desain handrail ini sebenarnya hampir sama seperti handrail atau pegangan disamping tangga.


Baca juga : Teknik khusus membuat handrail kloset.

Bagi para lansia, handrail berfungsi sebagai pegangan agar tidak jatuh. Lansia biasanya sudah mulai memiliki masalah terhadap keseimbangan sehingga perlu adanya penopang ketika hendak duduk maupun berdiri. Ketika berada di kamar mandi atau toilet dan tidak ada orang yang mendampingi, kehadiran handrail ini akan sangat membantu menjaga keamanan mereka karena selain sebagai penopang juga dapat mnghindari Resiko Terpeleset.

Jenis Material Untuk Membuat Handrail Kloset

Handrail kloset saat ini hadir dalam beberapa pilihan material atau bahan dimana setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini adalah jenis bahan yang umum digunakan.

Plastik
Bahan yang satu ini harganya memang paling murah di banding bahan lainnya. Namun kekuatannya juga paling rendah dan paling cepat rusak.

Kayu
Jenis bahan ini cukup banyak digunakan karena memiliki tampilan natural. Dari segi kekuatan, Handrail dari bahan kayu juga sudah cukup bagus sebagai penopang. Namun tingkat kewetan kayu masih di bawah material besi dan juga stainless steel.

Besi
Besi merupakan pilihan bahan yang cukup banyak digunakan untuk membuat handrail. Alasan utama orang-orang menggunakan bahan ini adalah karena tahan lama dan awet. Selain itu, besi juga sangat kokoh sehingga dapat menjadi penopang yang baik saat berada di kamar mandi.

Stainless steel
Jika dibandingkan dengan besi, stainless steel merupakan bahan yang lebih populer digunakan di masyarakat akhir-akhir ini. Bahan tersebut memiliki keunggulan utama yaitu bersifat tahan karat dan memiliki tampilan yang bagus.

Membuat handrail kloset yang bagus harus memperhatikan beberapa hal penting agar memberikan fungsi yang optimal. Hal penting tersebut antara lain adalah desain, ukuran, dan bahan pembuatnya. Dari beberapa bahan yang ada, bahan stainless steel menjadi pilihan yang terbaik untuk saat ini karena memiliki ketahanan yang bagus, awet, minim perawatan, dan juga memiliki nilai estetika. Sementara itu desain handrail dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan atau tingkat disabilitas orang yang akan menggunakannya.


Baca juga : Rahasia jitu merawat railling tangga stainless.

Kembar Tekhnik menyediakan berbagai pilihan handrail kloset dengan kualitas bahan nomor satu. Handrail tersebut memiliki desain yang kokoh dan juga sangat tahan lama. Selain itu, ukuran dan desain handrail juga dapat disesuaikan dengan ukuran kamar mandi atau toilet di rumah Anda sehingga dapat berfungsi secara optimal tanpa membatasi ruang gerak saat berada di dalamnya.

Untuk pemesanan silakan hubungi kami di:
Telp : 0878 0108 0500
Wasp : 085 385 755 111
Email : mandirikembartekhnik@gmail.com
Alamat : Jl. Kh Usman no45 Rt01 Rw04 Kukusan - Beji - Depok

Baca juga produk yang lain dari Bengkel Kembar Teknik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar