Skip to main content

Jasa Las Pembatas Ruang Masjid Berkualitas

Tidak hanya rumah saja, pembatas ruang juga kini sering digunakan didalam sebuah masjid yang biasa disebut Hijab Masjid. Umumnya, masjid atau bahkan mushola terdiri dari satu ruangan yang luas dan menjadi satu. Karenanya, hampir seluruh masjid di berbagai daerah menggunanakan pembatas ruangan sebagai sekat antara shaf jamaah laki-laki dan shaf jamaah perempuan. Pembatas shaf tembok muncul karena adanya penambahan ruangan di bagian samping atau belakang.


Lihat juga : Pemasangan Hijab Masjid Stainless di Kantor BP3TKI Jakarta Timur.

Perintah Tentang Adanya Pembatas Ruang Masjid

Dalam sebuah hadist, Rasulullah Muhammad SAW bersabda, yang artinya:

  "Sebaik-baik shaf jamaah laki-laki adalah yang paling depan, dan sejelek-jeleknya adalah yang paling belakang. Sedangkan sebaik-baik shaf jamaah perempuan adalah yang paling belakang, dan sejelek-jeleknya adalah yang paling depan."

Dari hadist tersebut, maka diketahui bahwa jamaah laki-laki berada di depan dan jamaah perempuan berada di belakang. Karenanya, pembatas shaf menjadi penanda yang jelas dimana jamaah perempuan bisa membuat shaf dan dimana jamaah laki-laki bisa membuat shaf. Tidak hanya itu, menurut Al Hafizh Ibnu Hajar rahimahullah adanya pembatas ruang juga berfungsi sebagai batasan pandangan jamaah perempuan agar tidak melihat aurat jamaah laki-laki ketika bangun dari sujud.

Pembatas Ruangan Stainless

Sebenarnya, ada 3 jenis pembatas ruangan yang banyak beredar di pasaran yaitu pembatas ruangan rotan, pembatas ruangan kayu, dan pembatas ruangan stainless. Dari ketiga jenis pembatas ruangan tersebut, Hijab Masjid berbahan stainless merupakan pembatas ruangan yang paling direkomendasikan untuk digunakan. Pembatas ruangan rotan cenderung kurang sesuai digunakan untuk pembatas shaf sholat, sedangkan pembatas kayu cenderung sulit untuk dilakukan bongkar-pasang karena bobotnya yang berat. Disamping kelemahan jenis pembatas ruangan lainnya, pembatas ruangan berbahan stainless juga memiliki berbagai kelebihan. Kuat, tahan lama, anti karat, warnanya yang elegan, tidak membutuhkan perawatan khusus karena hanya perlu di lap, ringan sehingga mudah dipindah-pindah, serta dapat meminta kostum desain dan ukuran sesuai keinginan merupakan berbagai kelebihan bila menggunanakan pembatas ruang masjid stainless. Anda tinggal membuat desain dan menyampaikan pada jasa bengkel las.

Ciri-ciri Hasil Las yang Bagus

Teknik mengelas adalah upaya menyambungkan dua atau lebih batang logam menggunanakan sebuah alat las yang bekerja mencairkan sebagian logam sehingga dua buah logam yang tadinya  berbeda menjadi menyatu dan merekat satu sama lain. Untuk mengecek apakah hasil sambungan las baik atau tidak cukup mudah. Anda bisa mengeceknya dengan mengamati hasil penyambungan pada logam secara langsung.

Hasil sambungan las yang bagus bisa diindentifikasi dengan seluruh bagian sambungan menyatu dengan sempurna tanpa ada rongga. Bekas sambungan juga secara bentuk rapi dan rapat dimana tidak ada bagian yang tidak rata. Untuk hasil las pembatas ruangan yang bagus, pilih jasa pengelasan logam yang sudah terbukti hasil kerjanya. Misalnya, Bengkel Las Kembar Teknik yang berlokasi di kota Depok. Anda bisa memesan hijab masjid dengan desain kostum dan hasil yang memuaskan.


Untuk harga dari hijab masjid itu sendiri juga sangat terjangkau, harganyapun bervariasi sesuai dengan ukuran yang Anda pesan. Untuk mengetahui harga hijab masjid sesuai dengan ukurannya silakan klik disini.

Untuk pemesanan silakan klik tombol ikon whatsapp yang ada dipojok kanan bawah atau lewat email (mandirikembartekhnik@gmail.com )
Alamat : Jl.Kh Usman no45 Rt01 Rw04
Kukusan - Beji - DEPOK

Baca Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar