Skip to main content

Macam-macam Jenis Railling Rumah Minimalis.

Untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman, terdapat berbagai elemen yang harus diperhatikan, baik itu warna cat, penempatan ruangan, interior, bahkan sebuah pegangan seperti railling tangga juga sangat mempengaruhi kenyamanan di rumah.
Bagi yang belum mengenalnya, railling merupakan salah satu elemen material konstruksi yang memiliki fungsi sebagai pagar pengaman tangga dan pegangan saat seseorang hendak menaiki atau turun dari tangga tersebut. Selain digunakan di tangga, railling juga bisa digunakan di balkon dan teras rumah. Bukan hanya memberikan keamanan dan kenyamanan, railling juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih indah dan terlihat elegan.


Baca juga : Railling Tangga Minimalis Kombinasi Kaca Tempered.

Namun, meskipun mampu memberikan keamanan, pemilihan material railling tentu tidak boleh sembarangan. Jika dipilih sembarangan, maka bisa saja rumah bukannya menjadi indah malahan menjadi tidak rapi atau terlihat kurang enak dipandang. Pemilihan material railling mampu menampilkan karakter khas dari gaya desain rumah yang ditampilkan.
Terdapat beberapa material yang biasa digunakan untuk railling ini. Semuanya mampu membuat rumah tampil lebih bagus dan menarik.
  • Metal
Bahan pertama yang biasa digunakan untuk material railling adalah metal. Berbagai jenis metal seperti stainless steel, besi, alumunium bahkan baja ringan bisa digunakan untuk railling tangga, balkon dan juga teras. Penggunaan material metal sebagai railling bisa dibilang masih sangat populer karena mampu menampilkan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan desain rumah.
Jika Anda memiliki rumah yang berdesain klasik, maka Anda bisa memilih railling stainless steel atau besi dengan model yang penuh dengan berbagai ornamen. Jika Anda memiliki rumah yang berdesain minimalis, maka Anda bisa memilih railling stainless steel, aluminium atau baja ringan dengan model yang modern, minimalis dan minim ornamen. Selain sebagai railling, stainless steel juga saat ini biasa digunakan sebagai bahan pembuat tiang bendera dan harga tiang bendera stainless tentunya berbeda-beda sesuai dengan ukuran tinggi dari tiang bendera tersebut.
  • Kayu.
Selain metal, terdapat material lain yang sering digunakan untuk railling, yaitu kayu. Namun sebelum Anda memilih material kayu sebagai railling, maka sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.
Penggunaan material kayu sebagai railling memang mudah dibentuk dan memiliki bobot yang ringan, namun material yang alami ini sangat mudah sekali terkena lapuk dan serangan rayap, sehingga tentu saja penggunaan material kayu sebagai railling sangat tidak cocok digunakan di luar ruangan.
Namun untuk didalam ruangan, tentu saja material ini lebih pas dan cocok sebagai railling di balkon, tangga dan teras. Railling kayu mampu menampilkan kesan alami dan natural pada rumah Anda, sehingga bisa dibilang material ini cocok untuk berbagai desain rumah.
  • Batu Alam
Material lain yang sering digunakan untuk railling adalah material batu alam. Biasanya batu alam yang digunakan untuk railling adalah marmer. Tampilannya yang terlihat sangat mewah membuat railing dari material ini sangat cocok untuk rumah dengan gaya klasik sehingga menampilkan kesan yang elegan. Railling jenis ini harus disesuaikan dengan model tertentu karena jika tidak sesuai maka bisa-bisa penampilan rumah menjadi kurang bagus. Harganya yang mahal membuat jenis railling ini jarang digunakan.


Baca juga : Tips memilih railling tangga stainless yang baik.

Dari ketiga jenis bahan pembuat railling, balkon dan teras, ternyata jenis railling dari bahan metal besi dan stainless menjadi pilihan yang paling laris atau banyak peminatnya sekarang ini. Karena, membuat railling dengan bahan besi maupun stainless pengerjaannya bisa lebih cepat dan modelnya juga bermacam-macam. Selain itu harga dari railling berbahan besi maupun stainless juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan railling dari bahan lainnya. Jika Anda berniat untuk membuat railling tangga dari bahan besi maupun stainless, Anda bisa menggunakan jasa dari Bengkel Las Kembar Teknik.

Bengkel Kembar Teknik melayani pembuatan berbagai macam jenis railling, balkon dan teras dari bahan besi maupun stainless berkualitas dengan berbagai macam model dan desain. Anda bisa memesannya secara custom (sesuai dengan keinginan).
Untuk menggunanakan jasa dari Bengkel Kembar Teknik, Anda bisa langsung menghubungi dengan menekan tombol ikon whatsapp yang berada dipojok kanan bawah.

Lihat Juga Produk Yang Lain Dari Bengkel Kembar Teknik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar